INTELIT: INTEGRASI LITERASI #6 MUHAMMAD SAW AYAH DAN GURUKU - Muhammad Siraj

INTELIT: INTEGRASI LITERASI #6


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh👋🏻


Gimana nih kabarnya? Semoga semuanya dalam keadaan sehat wal’afiat yaa

Ada buku menarik lagi nih!✨

Buku ini menyajikan kisah teladan Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-harinya. Kisah-kisah atau riwayat tindakan Rasulullah SAW yang terjadi dalam berbagai momen baik dalam lingkup kepemimpinan maupun interaksi dengan anak ataupun anggota keluarganya dijabarkan dalam buku ini. Rasulullah merupakan representasi dari seorang ayah sekaligus seorang guru atau suritauladan yang baik bagi orang-orang di sekitarnya. 

Penasaran dengan isi bukunya? Kamu bisa membaca buku ini secara utuh dengan meminjamnya ke Rumah Baca Ulil Albab pada kategori Islam dan Risalah.


Identitas Buku

Judul Buku:  Muhammad SAW Ayah dan Guruku

Penulis: Muhammad Siraj

Penerbit: Gema Insani

Tahun Terbit: 1996

Kategori Buku: Islam dan Risalah

Jumlah Halaman: 106 halaman


Sinopsis 

Buku ini menceritakan kisah keteladan Rosulullah SAW sebagai seorang ayah sekaligus seorang guru atau suritauladan yang baik bagi orang-orang disekitarnya. Disertai dengan kisah-kisah atau riwayat tindakannya dalam berbagai momen yang terjadi baik dalam lingkup kepemimpinan maupun interaksi dengan anak ataupun anggota keluarganya.


Kelebihan

Deskripsi dan narasi dalam buku ini sangat menghidupkan karakter Rosulullah SAW. Melalui deskripsi suasana dan narasi kejadian-kejadian yang ada, pembaca dibuat ikut membayangkan dan seolah merasakan secara langsung betapa sempurnanya akhlak Rosulullah SAW. 


Kekurangan

Terdapat beberapa kalimat yang tidak padu sehingga membuat pembaca kesulitan mencerna maksud sebenarnya dari kalimat tersebut.


Kunjungi juga instagram Gamais untuk melihat versi infografisnya melalui link https://www.instagram.com/p/CwrnaZpPGAh/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==


#DepartemenIlmiahdanPustaka

#KabinetRabaniyyin

#GamaisFapertaUnsoed

#Literasi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGUMUMAN PENGURUS GAMAIS PERIODE 2024/2025

PENGUMUMAN PENGURUS GAMAIS PERIODE 2023/2024

INFO EDUKASI TERKINI #1: SUJUD