INFO EDUKASI TERKINI #9: LABU

 INDUKSI: Info Edukasi Terkini #9

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh🙌🏻


Apa kabar ikhwah fillah??? Semoga semuanya dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Allah yaaa, Aamiin🤲

Ada info bermanfaat nih terkait buah labu! Let's Kuyyy✨

Buah labu adalah salah satu jenis buah- buahan yang disebutkan dalam Al-Quran, khususnya pada surah As-Shaffat ayat 146. Mungkin tak banyak yang mengetahui bahwa jenis buah-buahan ini ada dalam Al- Quran. Buah labu tak sebanyak buah kurma atau anggur yang disebut dalam Al-Quran.

وَأَثْبَتْنَا عَلَيْهِ شَجَرَةٌ مِّنْ يَقْطِينُ Dan Kami tumbuhkan untuk dia sebatang" pohon dari jenis labu," (QS. As-Shaffat: 146)

Labu termasuk sayuran favorit Rasulullah SAW. Kisah kegemaran Rasulullah menyantap labu itu dituturkan Anas bin Malik. Sahabat terdekat yang kerap menemani Rasul di berbagai kesempatan. Pernah ada seorang penjahit yang mengundang Rasulullah untuk pesta dan makan hidangannya.

"Aku pergi bersama dengan Rasulullah ke pesta. itu. Dia menyajikan roti gandum, sup labu dan potongan daging. Aku melihat Rasulullah pergi setelah menghabiskan satu piring sup labu, jadi saya selalu menyukai labu sejak saat itu."

Anas bin Malik juga mengatakan dalam hadis riwayat Tirmidzi, Nabi sangat menyukai labu. Dia membawa makanan terbuat dari labu dan mengajak makan. "Aku mengambil labu di meletakkan di piringnya karena saya tahu dia menyukainya." Studi medis belakangan mengungkap ragam khasiat labu. 

Berikut ini beberapa manfaat labu :

1. Memperkuat jantung.

2. Menyembuhkan luka kulit.

3. Menurunkan berat badan.

Nah, itu dia informasi tentang buah labu. Semoga informasi kali ini dapat bermanfaat ya, teman-teman.🙌

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGUMUMAN PENGURUS GAMAIS PERIODE 2024/2025

PENGUMUMAN PENGURUS GAMAIS PERIODE 2023/2024

INFO EDUKASI TERKINI #1: SUJUD