INTELIT: INTEGRASI LITERASI #4: BURLIAN – Tere Liye

INTELIT: INTEGRASI LITERASI #4


Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh👋🏻

Gimana nih kabarnya? Semoga semuanya dalam keadaan sehat wal’afiat yaa

Ada buku menarik nih!✨

Rumah Baca Ulil Albab memiliki banyak koleksi buku dari berbagai kategori dan Salah satunya adalah kategori umum. Burlian merupakan contoh dari buku kategori umum yang terdapat di Rumah Baca Ulil Albab. Buku ini mengkisahkan kesederhanaan dari seorang anak yang hidup di kampung dan pendidikan karakter yang diperoleh dari orang tuanya. Buku ini juga mengajarkan tentang pentingnya sekolah, kebaikan moral dan agama yang dijunjung tinggi dalam kehidupan, serta motivasi untuk terus bermimpi.

Untuk lebih jelasnya, buku ini dapat diperoleh pada Rumah Baca Ulil Albab pada kategori Umum.

Identitas Buku


Judul Buku: Burlian

Penulis: Tere Liye

Penerbit: Penerbit Republika

Tahun Terbit: 2009

Kategori Buku: Umum (Novel)

Jumlah Halaman: 339

Sinopsis

Novel Burlian merupakan salah satu dari tetralogi "Serial Anak-Anak Mamak". Berkisah tentang anak kampung dengan segala kesederhanaan dan serba-serbi pola pendidikan karakter yang diterapkan mamak-bapak. Bapaknya yang bijaksana dan mamaknya yang tegas selalu memberikan wejangan berharga pada Burlian. Tentang bagaimana pentingnya sekolah dan kebaikan moral serta agama yang juga dijunjung tinggi dalam kehidupan. Juga motivasi untuk terus bermimpi tinggi dan memperjuangkan mimpi-mimpi.

Kelebihan

Penulis sangat piawai dalam menggambarkan cerita secara mendetail sehingga mampu membawa pembaca masuk ke dalam cerita. Bahasa yang digunakan pun ringan. Namun, sarat akan makna sehingga pesan moral yang disuguhkan pada tiap cerita memberikan kesan "menasihati tanpa menggurui".

Kelemahan

Pada bagian awal cerita terkesan cukup membosankan sehingga menurunkan minat pembaca untuk meneruskan bacaannya. Masih ditemukan pula beberapa tipo pada penulisan.

Lebih jelasnya, buku ini dapat diperoleh di Rumah Baca Ulil Albab.

Kunjungi juga instagram Gamais untuk melihat versi infografisnya melalui link https://www.instagram.com/p/Cuteb5cPWUI/?igshid=MzRlODBiNWFlZA==


#DepartemenIlmiahdanPustaka

#KabinetRabaniyyin

#GamaisFapertaUnsoed

#Literasi

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PENGUMUMAN PENGURUS GAMAIS PERIODE 2024/2025

PENGUMUMAN PENGURUS GAMAIS PERIODE 2023/2024

INFO EDUKASI TERKINI #1: SUJUD